Search This Blog

ITU (International Telecommunication Union)



visi yaitu berkomitmen untuk menghubungkan dunia. Dengan menghubungkan dunia dan memenuhi hak dasar setiap orang di semua aspek dalam kehidupan untuk berkomunikasi, ITU berusaha untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan lebih aman.
Di antara perkembangan teknologi, kebijakan nasional dan internasional, dan beragam kepentingan bisnis komersial, perlu ada sebuah organisasi yang memberikan hak fundamental perlindungan setiap orang untuk senantiasa beraktivitas dan memperoleh kemudahan dalam berkomunikasi oleh sebab itulah didirikan ITU.
Struktur Orgnisasi ITU
ITU adalah organisasi dengan 192 negara anggota dan lebih dari 700 anggota sector. ITU menempatkan penekanan besar pada akuntabilitas dan transparansi. Komunikasi bukan hanya subyek dari upaya ITU, tetapi mencapai kepuasan adalah tujuannya. Pada tahun-tahun mendatang, ITU harus memimpin dalam banyak bidang: menjamin keamanan di dunia maya, efisiensi penggunaan spektrum frekuensi radio dan orbit satelit, mempromosikan strategi yang tepat dan kebijakan, mendorong pembangunan infrastruktur untuk menjembatani kesenjangan digital, dan penggunaan TIK untuk mengurangi perubahan iklim. ITU merupakan tempat pemberhentian pertama dan terakhir untuk menetapkan standar yang bisa diterapkan untuk menyediakan telekomunikasi global untuk semua orang, termasuk penyandang cacat dan kurang beruntung.

Misi
Dalam menjalankan tugasnya, yaitu: membawa manfaat ICT untuk seluruh penduduk dunia. Misi ITU adalah untuk memungkinkan pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan telekomunikasi dan jaringan informasi, dan untuk memfasilitasi akses universal sehingga orang di mana pun dapat berpartisipasi dalam, dan manfaat dari, masyarakat informasi muncul dan ekonomi global. Kemampuan untuk berkomunikasi secara bebas adalah prasyarat untuk dunia yang lebih adil, makmur dan damai. Dan ITU membantu dalam memobilisasi sumber daya teknis, keuangan dan manusia yang diperlukan untuk membuat visi ini menjadi kenyataan.
International Telecommunication Union adalah sebuah organisasi, ke depan yang dinamis yang telah bergerak dalam bisnis membantu berkomunikasi dunia selama 145 tahun. Dasar kehidupan sosial dan ekonomi - dan gaya hidup kita - semakin tergantung pada teknologi baru, informasi state-of-the-art dan teknologi komunikasi. Dan ITU adalah di garis depan revolusi digital ini selanjutnya. standar ITU dalam telekomunikasi dan komunikasi radio telah mendukung kerangka global seluruh komunikasi, dan akan berfungsi sebagai platform untuk berbagai macam bagian dan bentuk yg tak dimimpi-mimpikan layanan. Sementara itu, sektor utama pengembangan ITU memastikan bahwa tidak ada yang tersisa dari revolusi digital.
ITU berperan sebagai pembawa obor untuk menghubungkan semua penduduk dunia untuk teknologi informasi dan komunikasi, khususnya mereka yang tetap tidak tersambung dari manfaat besar yang dilakukan oleh revolusi digital yang sedang berlangsung. Sebagai badan khusus PBB untuk ICT, itu adalah usaha kita untuk cepat-melacak target 2015 Pembangunan Milenium dan memberdayakan masyarakat di mana pun dengan sarana untuk mencari informasi dan pengetahuan.
ITU berdedikasi untuk memastikan akses komunikasi kapan saja di mana saja dan dengan harga yang efisien dan  terjangkau di semua kalangan dan seluruh lapisan masyarakat global.


sumber

0 komentar:

Post a Comment